• D89F8730
  • goldwinn88@gmail.com
  • +6281382786681
  • gold_win88

Pep Guardiola: Saya Datang Ke Manchester City Tidak Untuk Juara Liga Champions

Pep Guardiola mengatakan bahwa memenangkan Liga Champions tidak akan diartikan lebih berharga ketimbang menjuarai Liga Primer Inggris bersama Manchester City.

The Citizens akan menjamu Tottenham Hotspur dalam duel leg kedua perempat-final Liga Champions musim ini di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari WIB.

City wajib meraih kemenangan agar melangkah ke semi-final karena mereka mengalami defisit agregat setelah kalah 1-0 di markas Spurs pada pertemuan pertama pekan lalu.

Guardiola juga gagal membawa Bayern Munich menjadi kampiun Liga Champions, gelar yang terakhir kali dimenangkannya delapan tahun lalu saat menukangi Barcelona.

"Saya tahu orang-orang berkata saya datang ke sini untuk menjuarai Liga Champions, tapi saya tidak datang ke sini untuk itu, sejujurnya," ujar Guardiola dalam jumpa pers.

"Saya datang ke sini untuk memainkan gaya tim yang sudah saya terapkan selama 20 bulan terakhir. Itulah mengapa saya datang, untuk memainkan gaya yang saya inginkan dan tentu saja saya ingin memenangkan Liga Champions."

"Saya berada di klub besar Bayern Munich dan setelah tiga musim saya sudah memenangkan segalanya kecuali Liga Champions. Itu kegagalan besar. Apa yang bisa saya katakan, saya menerimanya, saya tahu itu. Saya harus menjalaninya tapi itu bukan masalah yang sangat besar," lanjutnya.

"Itu mendorong saya menjadi lebih baik ketika Anda merasa harus memenangkannya. Jika tidak, itu tidak cukup tapi di saat bersamaan Anda harus menerima bahwa ada tim-tim lain lebih baik di kompetisi ini."

"Banyak klub besar sekarang tidak berada di fase sekarang ini, jadi yang penting adalah bagaimana Anda menangani masalah selama 11 bulan."

"Itulah mengapa saya sering katakan titel Liga Primer, bagi saya, adalah yang terpenting, menunjukkan setiap tiga hari sekali Anda selalu siap. Menjadi di sana setiap hari mengirimkan pesan yang bagus."

"Apa yang kami harus lakukan esok [lawan Spurs] adalah menaruh luka di lapangan, dan juga hasrat besar setelah itu kita lihat hasilnya," tukas Guardiola.