• D89F8730
  • goldwinn88@gmail.com
  • +6281382786681
  • gold_win88

Maurizio Sarri Ngotot Pertahankan Filosofi Meski Dikecam Fans Chelsea

Maurizio Sarri bersikeras untuk tetap mempertahankan filosofi sepakbolanya bagi Chelsea meski mendapat banyak kecaman dari fans soal gaya permainan tim saat ini.

Suporter The Blues mulai vokal menyuarakan kritikan mereka terhadap sistem permainan tim, terutama saat menang kontroversial atas Cardiff City dalam laga Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, juga saat kalah dari Manchester United di Piala FA.

Namun Sarri enggan menganggap filosofi permainannya sebagai biang kerok inkonsistensi Chelsea musim ini dan lebih menyalahkan kurangnya persiapan matang selama pramusim 2018/19 ini.

"Saat ini kami tidak bermain dengan sangat baik. Kami harus mengembangkan cara kami bermain sepakbola," tegas Sarri.

"Kami mencoba untuk itu tapi tidak mudah, terutama pada musim pertama karena kami baru memulai pekerjaan pada pertengahan Juli kemarin. Pada awal Agustus kami memainkan laga resmi pertama. Lalu kami bekerja beberapa pekan kemudian dan mulai bermain selama tiga hari sekali."

"Tidak mudah bagi saya untuk bermain sepakbola," lanjut eks juru taktik Napoli tersebut.

"Akankah saya mengubah filosofi? Tidak, karena saya harus percaya atas apa yang saya lakukan. Jika tidak, maka akan mustahil untuk menyampaikan ide saya kepada para pemain."

Menanggapi soal suporter yang mungkin bisa berubah memahami filosofinya, Sarri menjawab: "Saya hanya tahu satu cara. Kami harus memenangkan pertandingan dan mencoba untuk memenangkan trofi."