• D89F8730
  • goldwinn88@gmail.com
  • +6281382786681
  • gold_win88

Juventus Tersingkir, Ernesto Valverde Tidak Terkejut

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyebut tersingkirnya Juventus dari Liga Champions bukan sesuatu yang membuatnya terkejut.

Raksasa Serie A Italia tersebut dikalahkan Ajax 2-1 di kandang sendiri dalam leg kedua perempat-final pada Rabu (17/4) dini hari WIB, dan dipastikan tereliminasi karena kalah agregat skor 3-2.

Kehadiran Cristiano Ronaldo ternyata tidak menjamin Juventus untuk melangkah jauh di Liga Champions musim ini. Padahal, Ronaldo sudah menyumbang seluruh gol Juve ke gawang Ajax. 

Valverde berpendapat bahwa satu orang pemain tidak akan bisa dijadikan modal utama untuk berprestasi. Ia juga mengamini bahwa tidak ada yang pasti di Liga Champions.

“Saya tidak melihat pemain tertentu, saya melihat tim. Juventus tidak ada di sana [semi-final], tetapi Ajax yang akan ada di sana. Saya tidak tahu apakah itu keuntungan atau bukan,” ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Kita harus melihat apa yang dilakukan Ajax, tentu saja. Yang jelas tidak ada hal yang pasti. Apapun bisa terjadi, jadi kami akan menonton televisi untuk melihat siapa lawan kami.” tegas mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Di saat bersamaan, Valverde mampu membawa Blaugrana unggul agregat 4-0 atas Manchester United setelah mengantongi kemenangan 3-0 dalam leg kedua di Camp Nou.

Barcelona akan menghadapi salah satu di antara Liverpool atau Porto di semi-final. Sementara Ajax akan menghadapi pemenang antara Tottenham dan Manchester City.