• D89F8730
  • goldwinn88@gmail.com
  • +6281382786681
  • gold_win88

Djadjang Nurdjaman Sebut Osvaldo Haay Menurun Di Timnas Indonesia U-23

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menilai performa dari Osvaldo Haay mengalami penurunan selama membela timnas Indonesia U-23, pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Sejauh ini Osvaldo memang belum memperlihatkan permainan terbaik di level timnas, baik saat Piala AFF U-22 kemarin, mau pun ketika dimainkan pelatih Indra Sjafri pada Kualifikasi Piala Asia.

Perbedaan peran ketika di timnas dan di Persebaya, menurut Djadjang, jadi penyebab tak maksimalnya permainan Osvaldo. Karena, Osvaldo sendiri tampil moncer musim lalu bersama Bajul Ijo.

“Menurut saya, Osvaldo lebih cocok ke tengah dibanding sayap. Dia agak menurun di timnas, saya pikir wajar. Butuh waktu untuk bisa kembali ke performa sebagai penyerang sayap,” ucap Djadjang, dikutip situs resmi Persebaya.

Memang, ketika bersama Persebaya selama Liga 1 2018 lalu, pemain yang akrab disapa Valdo itu dijajal menjadi striker tengah. Hasilnya memuaskan, dengan sepuluh gol dicetak pemain terbaik Liga 1 musim lalu tersebut.

Sementara untuk nama lain dari Persebaya di timnas U-23, Rachmat Irianto, Djadjang menjawab rotasi yang dialami oleh anak Sugiantoro di timnas U-23 adalah hal wajar. Rian tampil saat lawan Thailand, tapi absen lawan Vietnam.

"Sementara Rian di laga pertama bermain dan kemarin tidak turun. Karena pelatih timnas U-23 punya dua pasang stoper. Yang sama-sama baiknya. Sehingga bisa berganti-ganti. Secara kualitas, dia cukup bagus,” pungkas Djadjang.