• D89F8730
  • goldwinn88@gmail.com
  • +6281382786681
  • gold_win88

Bos Besar Juventus: Mengapa Dua Tim Milan Tak Bangun Stadion Sendiri?

Bos besar Juventus, Andrea Agnelli meyakini akan lebih baik bagi AC Milan dan InterMilan untuk memiliki stadion mereka sendiri.

Milan dan Inter tengah berdampingan mengupayakan pembangunan stadion baru berkapasitas 60,000 untuk menggantikan San Siro.

Bagi sebuah klub, memiliki stadion sendiri akan berarti bagus dan Agnelli mengambil contoh Juventus yang nekat merobohkan Stadio delle Alpi demi membangun Allianz Stadium yang menjadi rumah baru mereka sejak 2011.

"Itu [San Siro] adalah stadion yang masih penuh hingga hari ini, itu luar biasa," ujar Agnelli seperti dilansir Football Italia.

"Selain itu, Anda harus berpikir tentang apa yang membuat stadion menjadi modern. Sebuah sistem modern, dengan segala kebutuhannya, jadi itu bisa digunakan 360 derajat untuk mensponsori segala aktivitas dan ruang yang ada."

"Dalam hal itu, saya harus katakan bahwa San Siro sudah termakan usia. Itu sudah dibuka sejak 1925 dan jika saya harus memilih, saya akan pergi untuk instalasi modern, yakni stadion yang benar-benar baru."

"Anda tak bisa bernostalgia ketika melihat adanya inovasi, hal-hal yang harus menawarkan kondisi terbaik untuk memainkan sepakbola hari ini dan memiliki stadion yang menghidupi 365 hari dalam setahun."

"Jika saya yang membuat keputusan, maka saya akan melakukan segalanya untuk bisa memiliki sistem yang benar-benar baru."

Agnelli juga menyebut bahwa Milan sebagai salah satu kota besar di Italia idealnya memiliki stadion lebih dari satu terlebih dengan adanya eksistensi dua klub raksasa Serie A, Milan dan Inter.

"Saya percaya siapa pun akan ingin memiliki stadion sendiri. Kami memikirkan Liverpooldan Everton, [kota] Manchester dengan dua stadion, semuanya kota yang mirip dan bahkan lebih kecil dari Milan. Dua stadion ideal [untuk Milan]," lanjut orang nomor satu Juventus tersebut.

"Setelah itu, ada serangkaian refleksi soal ekonomi, keuangan dan perencanaan. Semua terserah pada masing-masing klub untuk membuat penilaian mereka sendiri."

"Jika saya memiliki stadion, maka saya akan menyukainya bisa digunakan secar eksklusif bagi tim dan klub yang saya wakili, jadi Inter sebaiknya memiliki stadion mereka sendiri dan Milan juga demikian."